Pages

Senin, 03 Februari 2014

LAPORAN KRONOLOGI OPRAMTARA


SEKAPUR SIRIH
           
 Ini adalah sekelumit kisah tentang masa orientasi pramuka tamu racana(OPRAMTARA) DI UIN MALIKI MALANG Yang aku jalani bersama-sama temen-temen seperjuanganku.ini adalah salah satu tahap awal sekaligus yang terpenting untuk aku bisa masuk di dalam pramuka UIN MALIKI MALANG khususnya untuk menjadi tahap pandega yang mana merupakan salah satu tingkatan dalam keorganisasian pramuka.Banyak sekali luka dan tanda yang tertinggal di dalam diriku yang baik secara fisik maupun mental yang menjadi bukti bahwa betapa beratnya langkah awal ini,langkah penentu sekaligus langkah yang akan selalu berbekas dalam ingatanku serta selamanya terus berbekas di dalam ingatan dan kenangan masa mudaku.Masa-masa berat yang aku lalui bersama teman-teman baru yang mempunyai jiwa yang sama denganku,jiwa muda seorang pramuka yang haus akan petualangan dan hal-hal baru yang menyanangkan.Semangat yang benar-benar tangguh membuktikan bahwa kami benar-benar mampu melewati satu awal ini.
            Orang bijak berkata bahwa “kenangan adalah sebuah ingatan masa lalu yang sangat berharga dari bagian hidup kita,yang takkan bisa di ubah,sangat berharga,dan aneh.ia akan menjadikan seperti orang gila yang Tartawa dengan lugunya ketika kita menengoknya,kenangan Ini ibarat ukiran diatas batu yang susah payah kita ukir dengan curahan keringat dan air mata,tetapi goresan dan pahatan itu tak akan mudah hilang hanya sekedar dengan hujan ataupun  panas terik matahari’.selagi aku masih muda dan tubuh ini masih kuat aku akan terus mengukir kenangan indah ini bersama teman-temanku yang terus tertawa,tersenyum dan menangis disampingku,menemani setiap langkah dan petualangan seru tiada akhir perjalanan ku ini.hmm...udah cukup kata-kata yang bertele-telenya,kita lanjut kepembahasan tadi.
            Laporan kronologi ini saya bagi menjadi tiga bagian,pertama adalah pra-OPRAMTARA atau OPRAMTARA ruangan.dimana ini adalah masa ketika kita masih menerima hal-hal baru yang kita wajib ketahui ketika kita akan melanjutnya ke OPRAMTARA lapangan,Kedua adalah olah fisik yang dilakukan secara rutin selama 8 hari untuk melatih tubuh kita biar kita tidak kaget ketika kita melakukan OPRAMTARA lapangan.Dan yang terakhir adalah OPRAMTARA lapangan yang merupakan bagian terberat sekaligus paling ekstrim yang telah saya lalui,dan memberika lengan yang mendalam bagi saya.


unuk lebih lengkapnya download saja disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar